Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Penerapan Metode Simple Additive Weighting (Saw) Pada Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Rukun Warga Terbaik Kelurahan Jatimulya (Studi Kasus : Kelurahan Jatimulya)

Kelurahan Jatimulya memiliki 19 rukun warga yang memiliki tugas untuk membantu kelurahan dalam menjalankan pemerintahan, dalam rangka meningkatkan dan mengawasi pelayanan di masyarakat, kelurahan melakukan evaluasi kinerja untuk mencari rukun warga terbaik, namun pada penerapanya evaluasi ini sering menimbulkan perdebatan karena rukun warga yang dievaluasi hanya berdasarkan laporan keluhan masyarakat dan tidak menyeluruh, selain itu evaluasi tidak memiliki indikator nilai yang jelas sehingga kelurahan juga tidak dapat mengawasi sejauh mana kegiatan dan program yang direncanakan sudah berjalan dengan baik atau tidak. Berdasarkan hal tersebut, kelurahan menginginkan adanya sebuah cara untuk melakukan evaluasi kinerja rukun warga secara menyeluruh dan memiliki indikator penilaian yang jelas sehingga dapat
dijadikan tolak ukur untuk meningkatkan pelayanan di masyarakat. Permasalahan penelitian ini yaitu tidak ada metode khusus yang dilakukan oleh kasi pemerintahan dan kelurahan untuk mengevaluasi kinerja dari rukun warga. Penelitian ini menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) dimana metode ini merupakan suatu cara untuk mencari alternatif optimal dari sejumlah alternatif dengan kriteria tertentu. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah memperoleh nilai kinerja suatu rukun warga yang diterapkan pada aplikasi untuk mengurangi kesalahan dan transparansi penilaian. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, direkomendasikan untuk memperluas kriteria-kriteria yang ada dalam penelitian ini untuk memperoleh nilai yang lebih akurat.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
08200085
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
07 TI 2020
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas