Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENERAPAN NATURAL LANGUAGE PROCESSING PADA APLIKASI CHATBOT UNTUK LAYANAN KELUHAN PELANGGAN DI PT MEDIA ANDALAN NUSA
Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis, setiap
perusahaan dituntut untuk menerapkan strategi jitu untuk melayani semua
konsumen dengan pelayanan yang cepat, terutama dalam masalah pengaduan atau
keluhan pelanggan untuk semua layanan di perusahaan. PT Media Andalan Nusa
sebagai salah satu penyedia jasa internet (ISP) di Indonesia mengedepankan
pelayanan pelanggan untuk menangani setiap masalah yang dikeluhkan dari
pelanggan itu sendiri. Sistem layanan keluhan pelanggan menjadi hal yang wajib
dimiliki oleh perusahaan penyedia layanan internet.
Dari masalah tersebut diatas maka PT Media Andalan Nusa
mengembangkan layanan keluhan pelanggan dengan menerapkan metode Natural
Language Processing pada aplikasi chatbot. Dengan dibuatkannya sistem keluhan
pelanggan berbasis chatbot ini, harapan-nya perusahaan akan menghemat banyak
anggaran karena masih banyaknya Sumber Daya Manusia di bagian Customer
Service. Dengan sistem ini perusahaan juga diharapkan dapat menangani banyak
komplain yang diajukan pelanggan dalam jumlah yang sangat banyak dan
bersamaan.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain