Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK @JEROMEPOLIN98 TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR REMAJA (SURVEI DI WILAYAH RW 001 KARANG TENGAH TANGERANG)

Penelitian ini membahas mengenai remaja yang aktif dalam penggunaan media sosial TikTok terhadap konsentrasi belajarnya. TikTok membuat para remaja selalu melihat berbagai konten-konten menarik.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori New Media yang membahas tentang konsep “media” dari komunikasi “massa”. Konsep tersebut menarik perhatian kita pada bentuk-bentuk penggunaan media baru yang dapat berkisar dari informasi individu dan kepemilikan pengetahuan interaksi.
Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik, pendekatan kuantitatif serta metode survei yang bersifat eksplanatif. Penulis menggunakan teknik probability sampling yaitu random sampling dengan jumlah populasi 201 dan 134 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan observasi.
Penelitian ini menggunakan uji kolerasi serta uji hipotesis antara variabel bebas yaitu Pengaruh Media Sosial TikTok @Jeromepolin98 dengan variabel terikat yaitu Konsentrasi Belajar. Hasil nilai kolerasinya adalah 0,479 (47,9%) selanjutnya nilai t_hitung sebesar 2.719 diatas nilai t_tabel 1.97783 dengan nilai sig 0,00

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8220546
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas