Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
DETERMINAN NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOOD PERIODE 2020 – 2022
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keputusan
investasi, keputusan pendanaan, kebijakan dividen, dan pertumbuhan penjualan
terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan Consumer
Good Periode 2020 -2022.
Dalam Penelitian ini keputusan investasi diukur dengan Return On Assets,
keputusan pendanaan diukur dengan Debt to Equity Ratio, kebijakan dividen diukur
dengan Dividen Payout Ratio, dan nilai perusahaan diukur dengan Tobin’s Q.
Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel
sebanyak 20 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
analisis regresi linear berganda. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data
sekunder.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keputusan investasi
,keputusan pendanaan dan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap
nilai perusahaan, sedangkan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai
perusahaan,
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriNILAI PERUSAHAAN
KEPUTUSAN INVESTASI
KEPUTUSAN PENDANAAN
kebijakan dividen pertumbuhan penjualan
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain