Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

MAKNA PESAN MORAL PARENTING DALAM FILM KELUARGA CEMARA 2 (Analisis Semiotika Model Roland Barthes)

Film Keluarga Cemara 2 merupakan film drama keluarga yang menampilkan pesan moral mengenai bagaimana cara parenting yang dilakukan oleh Abah dan Emak terhadap ke – 3 (tiga) anaknya.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kritis yang mana teori tersebut digunakan untuk mengkritisi sebuah permasalahan yang terjadi dalam suatu film dan dilakukan dengan cara mengupas tuntas akar masalah tersebut. Untuk menggali penelitian ini, penulis menggunakan beberapa konsep seperti komunikasi keluarga dan harmonisasi keluarga agar menggali lebih dalam pokok permasalahan.
Penelitian ini menggunakan paradigma kritis dengan pendekatan penelitian kualitatif, sifat penelitian deskriptif, serta metode penelitian yang digunakan adalah analisis semiotika model Roland Barthes.
Subjek dalam penelitian ini adalah Film Keluarga Cemara 2 , sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah scene yang merepresentasikan jalannya film tersebut, kemudian menunjukkan adanya pesan moral dalam film tersebut.
Dalam film ini kita dapat belajar banyak hal, mulai dari mengenal diri sendiri, hingga lingkungan sekitar, terutama keluarga. pembekalan parenting yang baik kepada anak-anak yang memiliki karakter berbeda satu dengan yang lainnya dapat dilakukan dengan satu kunci, yaitu kepercayaan yang diberikan oleh orang tua kepada sang anak.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8230423
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas