Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH BEBAN PAJAK TANGGUHAN, PERENCANAAN PAJAK, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020 - 2022

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Beban Pajak Tangguhan, Perencanaan Pajak, dan Ukuran Perusahaan terhadap Manajemen Laba pada perusahaan manufaktur. Data yang digunakan berasal dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2020 – 2022.
Penelitian ini menggunakan jenis data kuantitatif berupa data sekunder yang berbentuk laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2020 – 2022. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Pengambilan sampelnya dilakukan melalui suatu kriteria. Metode analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil dari pengujian regresi yang dilakukan oleh peneliti menggunakan program Statistik SPSS versi 26.
Secara parsial beban pajak tangguhan, perencanaan pajak, dan ukuran perusahaan, berpengaruh secara signifikan terhadap manajemen laba. Secara simultan beban pajak tangguhan, perencanaan pajak, dan ukuran perusahaan, terdapat pengaruh terhadap manajemen laba.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B (SKRIPSI) 001 AKA 2024
8240045
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001 AKA 2024
Penerbit
 : USNI  : BEKASI
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas