Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

SISTEM PAKAR DALAM PEMILIHAN KARIR BERDASARKAN KEPRIBADIAN SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DENGAN METODE FORWARD CHAINING (STUDI KASUS: SMA NEGERI 10 KABUPATEN TANGERANG)

Pemilihan karir merupakan langkah penting dalam kehidupan seseorang yang dapat memengaruhi kesuksesan dan kebahagiaannya di masa depan. Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan karir adalah kepribadian individu. Kepribadian memiliki dampak signifikan terhadap kecocokkan seseorang dengan jenis pekerjaan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk merancang Sistem Pakar yang dapat membantu siswa dalam memilih karir berdasarkan kepribadian mereka.
Sistem pakar ini dibangun dengan menggunakan metode Forward Chaining dan metode perhitungan Certainty Factor. Studi kasus dilakukan di Sekolah Menengah Atas 10 Kabupaten Tangerang untuk mengevaluasi efektivitas Sistem Pakar dalam membantu siswa dalam pemilihan karir berdasarkan kepribadian mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pakar ini dapat memberikan rekomendasi karir yang lebih akurat dan sesuai dengan kepribadian siswa. Kesimpulannya, sistem ini dapat memberikan rekomendasi karir yang lebih akurat dan sesuai dengan potensi dan minat siswa, sehingga proses pemilihan karir dapat berlangsung dengan lebih tepat dan efisien.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8240085
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas