Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT KULIT AKIBAT INFEKSI JAMUR MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING (STUDI KASUS : KLINIK DERMAKEY)

Penyakit jamur kulit merupakan jenis penyakit yang sering diderita oleh masyarakat yang tinggal di daerah tropis. Fenomena di masyarakat sering kali membiarkan dan beranggapan bahwa penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya. Namun jika dibiarkan maka dampak dari penyakit jamur kulit dapat memperburuk keadaan penderita. Pentingnya pendeteksian dan pengobatan sejak dini sangat diperlukan, namun hal ini mengharuskan penderita berobat ke rumah sakit atau klinik, sehingga
penderita harus mengeluarkan banyak waktu dan biaya. Untuk mengurangi keterbatasan itu perlu dibuat alat bantu berupa sistem pakar berbasis web yang bertujuan untuk melakukan identifikasi awal penyakit, sehingga banyak penderita penyakit kulit infeksi jamur pada yang dapat ditangani. Metode inferensi yang digunakan dalam sistem ini adalah Forward Chaining (pelacakan ke depan). Aplikasi sistem pakar ini akan menampilkan opsi gejala yang dapat dipilih oleh pengguna, sehingga akhirnya memberikan hasil berupa jenis penyakit dan rekomendasi untuk tindakan pencegahan.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8240093
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas