Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

SISTEM INFORMASI DATA BASE KEPENDUDUKAN WARGA MENGGUNAKAN METODE WATERFALL BERBASIS WEB STUDI KASUS : RW 01 KELURAHAN CIPULIR KECAMATAN KEBAYORAN LAMA JAKARTA SELATAN

Kepengurusan RW 01 Kelurahan Cipulir Kecamatan Kebayoran Lama ini mempunyai sistem informasi masih dalam bentuk manual dan belum terotomatisasi sehingga lambat dalam proses penambahan, perubahan maupun penghapusan data serta pendataan-pendataan penduduk lainnya. Tujuan membuat sistem informasi data base kependudukan warga menggunakan metode waterfall berbasis web ini agar dapat membantu memberikan alternatif pemecahan masalah di kepengurusan lingkungan RW 01 Kelurahan Cipulir. Metode dalam penelitian ini memanfaatkan teknik-teknik tertentu dan dilakukan dengan penggunaan metode waterfall dengan harapan dapat membantu pihak kepengurusan RW 01 menentukan perbedaan klasifikasi data warga.
Berdasarkan pengelompokan dari beberapa atribut yaitu : Penduduk Tetap Berdomisili, Penduduk Tetap Tidak Berdomisili, dan Penduduk Tidak Tetap Berdomisili dengan menggunakan metode waterfall maka akan menghasilkan Informasi yang ter grouping atau terklasifikasi dengan tepat dan akurat, sehingga memudahkan dalam melakukan pencarian data.
Hasil dari penelitian ini adalah seperangkat software Sistem Informasi Pendataan Warga pada Kepengurusan RW 01 Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa dalam perancangan Sistem Informasi ini memberikan banyak kemudahan dalam proses pengolahan data warga.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (Skripsi) Location name is not set
8240107
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas