Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN BARAYA TRAVEL MELAWAI DI JAKARTA SELATAN
Masalah dalam penelitian ini ingin mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan Baraya Travel Melawai Jakarta Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan dari Promosi (X1), Citra Perusahaan (X2), terhadap kepuasan pelanggan (Y) dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan (Z) di Baraya Travel Melawai Jakarta Selatan. Data yang dikumpulkan dengan menyebar 100 responden yang merupakan pelanggan Baraya Travel Melawai. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner/angket dan observasi. Data yang dikumpulkan diolah dengan pendekatan analisis asosiatif dan analisis dilakukan dengan metode jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara simultan antara Promosi (X1) Citra Perusahaan (X2) dan kepuasan pelanggan (Y) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Z). sehingga, apabila perusahaan ingin meningkatkan loyalitas pelanggan (Z) pada Baraya Travel Melawai di Jakarta Selatan maka perusahaan perlu untuk memaksimalkan dan mengevaluasi kembali X1 dan X2. temuan penelitian dari pembahasan Analisis Jalur yaitu analisis sub struktur 1 dan sub struktur 2 maka ditemukan untuk menuju jalur loyalitas pelanggan (Z) , dapat dipilih jalur citra perusahaan (X2) karena memiliki nilai yang lebih tinggi disbanding dengan jalur promosi (X1). Untuk itu maka dipilihlah jalur yang paling efektif : X2 Y Z
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain