Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Makna Pesan Visual Iklan Djarum 76 Versi Pengen Kurus Pada Media Youtube (Analisis Semiotika Model Roland Barthes)

Iklan adalah bentuk komunikasi yang dimaksudkan untuk memotivasi pembeli potensial dan mempromosikan penjualan suatu produk. Iklan produk rokok termasuk produk yang terbatas dalam memvisualisasikan kelebihan dan keindahan produknya, karena dibatasi pearaturan dan kode etik periklanan.
Djarum 76 adalah iklan yang mengandung unsur persuasif dan kreatif dari banyak versi yang telah ditayangkan. Iklan Djarum 76 versi pengen kurus mampu menampilkan perpaduan antar visual dan bahasa yang sanagt mengandung unsuru kreatif.
Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis semiotika Roland Barthes yang menggunakan dimensi denotasi, konotasi dan mitos sebagai pemetaan dalam melihat iklan Djarum 76 versi pengen kurus. Analisis semiotika biasanya diterapkan pada citra atau teks visual. Metode ini melibatkan pernyataanpernyataan dalam kata-kata tentang bagaimana citra bekerja, dengan mengaitkan mereka pada struktur ideologis yang mengorganisasi makna. Selain itu, dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif dengan konstruktivisme. Selain itu, dengan adanya pesan analisa iklan ini, data dapat dimanfaatkan masayrakat untuk menjadi dasar dalam menganalisa pesan-pesan yang lebih luas pada iklan.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
82003461
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas