Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTAN PEMBELIAN KREDIT DAN PENGELUARAN KAS UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERN PADA PT. COVAC INDONESIA

Sistem informasi akuntansi adalah suatu sistem yang terdapat kumpulan informasi berdasarkan keterkaitan terhadap operasional suatu organisasi atau instansi dan digunakan untuk mengambil keputusan tertentu. Sistem akuntansi juga sangat diperlukan untuk berbagai pihak, baik dalam perusahaan maupun dari pihak luar perusahaan untuk membantu manajemen dalam mengelola perusahaan. Setiap perusahaan yang beriorentasi perlu mempertimbangkan apakah sistem pembelian dan pengeluaran kas telah optimal dan efektif dalam mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi sistem informasi akuntansi pembelian dan pengeluaran kas terhadap pengendalian intern pada PT. Covac Indonesia.
Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur PT. Covac Indonesia. Metode penelitian ini adalah analisi deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan cara penelitian kepustakaan dan lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem informasi akuntansi pembelian dan pengeluaran kas terhadap pengendalian intern telah melakukan sistem informasi akuntansi yang berlaku umum, serta sistem informasi akuntansi pembelian dan kredit dan pengeluaran kas telah meningkatkan pengendalian intern pada PT. Covac Indonesia.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
08190258
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 :   : 
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas