Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS: OPTIK TUNGGAL CABANG KEMANG VILLAGE JAKARTA SELATAN)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan, serta untuk mengetahui variabel apa yang paling berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan penilaian dari hasil penelitian ini berdasarkan jawaban pada kuesioner yang diberikan kepada responden menggunakan Skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Optik Tunggal Kemang yang pernah berkunjung minimal dua (2) Kali dan sampel pada penelitian ini berjumlah 60 responden. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan teknik analisa regresi linear berganda, uji t, uji f. Dari hasil uji t (secara parsial), telah diperoleh hasil bahwa variable Kualitas Produk (X1) dan Kaulitas Layanan (X2) mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Optik Tunggal Kemang Village. Sedangkan variable Persepsi Harga (X3) tidak mempunyai pengaruh dan tidak signifikan tehadap Kepuasan Pelanggan Optik Tunggal Kemang Village. Dari uji f (secara simultan), diperoleh hasil bahwa ketiga variable berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Optik Tunggal Kemang Village. Mengingat Kualitas Produk dan Kualitas Layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Optik Tunggal Kemang Village, maka sebaiknya manajemen memperhatikan dan memperbaiki faktor Kualitas Produk dan Kualitas Layanan agar dapat lebih memberikan nilai kepuasan dan mempertahankan pelanngan.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain