Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS KOMUNITAS INDOBARCA DALAM PERSAINGAN MENJADI FANS KLUB RESMI FOOTBALL CLUB BARCELONA DI INDONESIA
Public Relations dalam suatu organisasi atau perusahaan adalah sebuah
indikasi bahwa Public Relations memiliki peran penting dalam perputaran sistem
dan manajemen yang ada dalam perusahaan atau organisasi. Tujuan penelitian ini,
peneliti ingin mengetahui strategi komunikasi yang digunakan Public Relations
komunitas Indobarca dalam persaingan menjadi fans klub FC Barcelona di
Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan
metode observasi dan wawancara mendalam. Teori yang digunakan pada
penelitian ini menggunakan tradisi sibernetika khususnya teori kelompok
terpercaya serta menggunakan konsep teori komunikasi organisasi. Hasil
penelitian yang diperoleh adalah komunitas Indobarca menggunakan beberapa
langkah dan cara dalam mencapai tujuan untuk menjadi fans klub resmi FC
Barcelona di Indonesia yang diantaranya adalah publikasi, melaksanakan event,
kepedulian kepada komunitas, meraih citra, melakukan lobi dan negoisasi, serta
memiliki rasa peduli sosial.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain