Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2013-2015

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Divident Payout Ratio (DPR), Current Assets (CR), Return On Assets (ROA) dan SIZE (Firm Size) terhadap nilai perusahaan. Populasi atau sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2015. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Sampel penelitian ini adalah 27 perusahaan dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling.

Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu analisis deskriptif dan regresi liniear berganda dalam menganalisis pengaruh kebijakan dividen, likuiditas, profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.

Dari hasil pengujian secara parsial menyatakan bahwa variabel Divident Payout Ratio (DPR) tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan Current Assets (CR), Return On Assets (ROA) dan SIZE memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Dan dari hasil pengujian secara simultan membuktikan bahwa variabel Divident Payout ratio (DPR), Current Ratio (CR) Return On Assets (ROA) dan SIZE secara bersama-sama berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
08170267
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas