No image available for this title

Text

POLA KOMUNIKASI ORGANISASI PIMPINAN DAN KARYAWAN DALAM MEMBANGUN KINERJA KERJA PADA IKATAN AKUNTAN INDONESIA (IAI) WILAYAH DKI JAKARTA



Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia. Dengan berkomunikasi, manusia dapat saling berinteraksi satu sama lain dalam kehidupan sehari-hari. Dalam sebuah organisasi memiliki pimpinan dan karyawan, komunikasi harus disampaikan dengan cara yang efektif untuk menghindari salah paham ataupun gangguan lainnya. Dalam penelitian yang dilakukan, teori yang peneliti pakai untuk memaparkan tentang teori-teori yang relevan dengan tujuan penelitian yaitu teori hubungan manusia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan induktif dan bersifat deskriptif. Paradigma yang digunakan yaitu konstruktivis. Pada penelitian ini jumlah key informant 1 (satu) orang dan informant 3 (tiga) orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi organisasi yang di gunakan antara pimpinan dan karyawan di IAI Wilayah DKI Jakarta yaitu pola lingkaran.
Kesimpulan penelitian ini adalah pola komunikasi organisasi pimpinan dengan karyawannya, yang memang peneliti melihat dari perilaku pimpinan organisasi tersebut lalu bagaimana menginterpretasikannya kepada karyawan sehingga membangun kinerja kerja karayawan, lalu seperti apa perilaku pimpinan tersebut di dalam berkomunikasi yang baik, bersahabat dan merangkul, membuat karyawan melakukan instruksi kerja sesuai tujuan organisasi dan paham tentang bidang yang digeluti.


Ketersediaan

08190253Perpustakaan USNI Kampus BTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this