Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN LABA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur SektorAneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah struktur modal, likuiditas, pertumbuhan laba, ukuran perusahaan, dan komite audit berpengaruh terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017.
Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal,Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh jumlah sampel sebanyak 26 perusahaan selama 3 tahun. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa likuiditas berpengaruh terhadap kualitas laba,struktur modal,ukuran perusahaan,pertumbuhan laba,komite audit tidak berpengaruh terhadap kualitas laba,Hasil penelitian secara simultan membuktikan bahwa struktur modal, likuiditas, pertumbuhan laba, ukuran perusahaan, dan komite audit berpengaruh terhadap kualitas laba.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
08190260
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 :   : 
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas

  • PENGARUH STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN LABA, UKURAN PERUSAHAAN, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Kasus pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2017)
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah struktur modal, likuiditas, pertumbuhan laba, ukuran perusahaan, dan komite audit berpengaruh terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal,Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2017. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh jumlah sampel sebanyak 26 perusahaan selama 3 tahun. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa likuiditas berpengaruh terhadap kualitas laba,struktur modal,ukuran perusahaan,pertumbuhan laba,komite audit tidak berpengaruh terhadap kualitas laba,Hasil penelitian secara simultan membuktikan bahwa struktur modal, likuiditas, pertumbuhan laba, ukuran perusahaan, dan komite audit berpengaruh terhadap kualitas laba.