Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH RETURN ON ASSET, LEVERAGE, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)

Perusahaan berusaha menekan biaya pajaknya demi mendapatkan laba yang lebih tinggi. Terdapat adanya pengaruh serta faktor-faktor yang mempengaruhi penghindaran pajak dalam suatu perusahaan yang menjadi hal yang penting sebagai dasar pertimbangan dalam menentukan penghindaran pajak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah return on asset, leverage, dan kepemilikan institusional berpengaruh terhadap penghindaran pajak. pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017.
Desain pada penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal, metode yang digunakan adalah metode studi pustaka dan metode dokumentasi sedangkan jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder atau data tidak langsung. Penelitian ini difokuskan pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2013-2017 dengan populasi 43 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan diperoleh jumlah sampel 11 perusahaan selama 5 tahun. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa return on asset berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak. Sedangkan leverage dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Hasil penelitian secara simultan membuktikan bahwa ada pengaruh secara simultan antara variabel return on Asset, leverage, dan kepemilikan institusional terhadap variabel penghindaran pajak.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
08190264
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 :   : 
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas