Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH PROPORSI KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PEMBERIAN OPINI AUDIT GOING CONCERN

Opini audit going concern merupakan opini audit modifikasi yang diberikan auditor tentang kelangsungan hidup suatu usaha. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pemberian opini audit going concern. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proporsi komisaris independen, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap kemungkinan penerbitan opini audit going concern yang diberikan auditor independen.
Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa efek indonesia tahun 2013-2017. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. dengan 50 sampel laporan keuangaan tahunan dari 10 perusahaan manufacturing yang terdaftar di bursa efek indonesia. Data yang digunakan berupa laporan keuangan yang telah diaudit yang diperoleh dari situs resmi bursa efek indonesia. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan regresi logistik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya kepemilikan institusional yang berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern. Sedangkan variabel lainnya yaitu proporsi komisaris independen dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan opini audit going concern.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
123460
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 :   : 
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas