Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH SIZE, RETURN ON ASSETS (ROA), DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PADA SUBSEKTOR PROPERTY AND REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015 – 2017

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial/lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada. CSR menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap kepentingan pihak – pihak lain secara lebih luas (stakeholders) daripada hanya sekedar kepentingan perusahaan itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Size, Return On Assets (ROA), dan Debt To Equity Ratio (DER) terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan pada subsektor Property and Real Estate yang terdaftar di BEI tahun 2015–2017.
Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan tahunan 2015–2017 dari populasi perusahaan Property and Real Estate sebanyak 48 perusahaan, dan yang memenuhi kriteria sampel pada penelitian ini berjumlah 20 sampel. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, data yang dibutuhkan tersebut diambil melalui website Bursa Efek Indonesia. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu Analisis Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linier Berganda, dan Pengujian Hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan ketiga variabel independen (Size, ROA, dan DER) berpengaruh positif signifikan dengan nilai signifikansi F 0,049. Secara parsial untuk variabel Size dan ROA tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan karena memiliki nilai signifikansi Size sebesar 0,107 dan ROA sebesar 0,573, sedangkan untuk variabel DER berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan karena memiliki nilai signifikansi sebesar 0,009.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
123461
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 :   : 
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas