No image available for this title

Text

ANALISA KINERJA JARINGAN WIRELESS LAN MENGGUNAKAN METODE QoS STUDI KASUS DI PT NISSAN DATSUN HARAPAN INDAH



Quality of Service merupakan metode pengukuran tentang seberapa baik jaringan yang terpasang dan juga merupakan suatu usaha untuk mendefinisikan karakteristik dan sifat dari satu layanan. PT. Nissan Datsun Harapan Indah menyediakan Jaringan wireless LAN atau Hotspot sebagai salah satu fasilitas yang bisa dinikmati kostumer ketika melakukan service kendaraan,namun kostumer mengeluhkan seringnya reload page ketika browsing atau searching, maka diperlukan adanya pengukuran kinerja jaringan pada wireless LAN sebagai salah satu cara untuk mengetahui seberapa besar kualitas layanan data yang harus dipenuhi. Parameter QoS yang digunakan untuk analisis layanan komunikasi data adalah jitter, packet loss, throughtput, dan delay. Dari hasil analisis data menunjukan bahwa pada jam sibuk (10.00-11.00 WIB) dan non sibuk (17.00-18.00 WIB) mendapatkan hasil rata – rata indeks QoS sebesar 3,25 dalam kategori “Memuaskan”. Dengan kapasitas bandwidth yang disediakan sebesar 3 Mbps. Kemudian dari hasil perbandingan metode antara Simple Queues dan Queues,rata – rata indeks yang didapatkan dari kedua metode tersebut sebesar 4 dengan kategori “Sangat Memuaskan”.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this