No image available for this title

Text

Reputasi Auditor, Kesulitan Keuangan Dan Efektivitas Komite Audit Terhadap Audit Delay



Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Opini Audit, Pergantian Auditor, Reputasi Auditor, Kesulitan Keuangan, dan Efektivitas Komite Audit terhadap Audit Delay baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini adaalah Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017 – 2019.

Pengambilan sampel penelitian dilakukan denan teknik Purposive Sampling dan di dapatkan 28 Perusahaan dengan 3 tahun pengamatan. Dengan demikian total sampling perusahaan yang diteliti adalah 158 perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder, yaitu data yang di ambil dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan metode yang digunakan untuk menganalisis hubungan antar variabel adalah analisis linier berganda. Pengujian yang digunakan yaitu Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas, Uji Autokorelasi, Uji Hesteroskedastisitas, Pengujian Hipotesis yang terdiri dari Uji t dan Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi.

Hasil Penelitian ini menunjukan secara parsial efektivitas komite audit berpengaruh terhadap audit delay, sedangkan opini audit, pergantian auditor, reputasi auditor dan kesulitan keuangan tidak berpengaruh terhadap audit delay. Sedangkan secara simultan keseluruhan variabel independen yaitu variabel Opini Audit, Pergantian Auditor, Reputasi Auditor, Kesulitan Keuangan, Dan Efektivitas Komite Audit berpengaruh Terhadap variabel dependen yaitu variabel Audit Delay.


Ketersediaan

8200460Perpustakaan USNI Kampus BTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this