No image available for this title

Text

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas Dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Opini Audit Going Concern Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019



Opini audit going concern merupakan opini audit dengan modifikasi mengenai going concern yang mengindikasikan bahwa dalam penilaian auditor terdapat resiko bahwa perusahaan tidak dapat bertahan dalam bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuyk mengetahui pengaruh dari ukuran perusahaan, profitabilitas danpertumbuhan perusahaan terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2016-2019.
Desain penilitian ini menggunakan desain penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh perusahaaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2016-2019. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang termasuk dalam kriteria sampel selama 4 tahun berturut-turut dari ntahun 2016-2019 terdiri dari 60 perusahaan (240 sampel). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling . metode analisis data analisis regresi logistic. Pengujian yang digunakan yaitu statistic deskriptif, uji kelayakan model regresi, menilai keseluruhan model, koefidien determinasi, uji hipotesis terdiri dari, uji model regresi untuk pengaruh parsial dan uji model regresi untuk pengaruh simultan.
Dari hasil analisis data ini menunjukkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap opini audit going concern, profitabilitas tidak berpengaruh terhdapa opini audit going concern,pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern dan ukuran perusahaan,profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap opini audit going concern.


Ketersediaan

8200477Perpustakaan USNI Kampus BTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this