Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pengaruh Komisaris Independen, Komite Audit, Corporate Social Responsibility, Struktur Modal dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2016-2019.

Nilai Perusahaan merupakan kekuatan tawar-menawar saham dipasar modal, dimana semakin tinggi nilai perusahaan akan semakin baik dalam menjalankan operasional perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh antara Komisaris Independen, Komite Audit, Corporate Social Responsibility, Struktur Modal dan Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2016-2019.
Desain penelitian yang digunakan yaitu desain penelitian kausal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2016-2019. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang masuk dalam kriteria sampel selama 4 tahun berturut-turut dari 2016-2019 terdiri dari 13 perusahaan (52 sampel). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purpose sampling. Metode anlisis data Analisis Linier Berganda. Pengujian yang digunakan yaitu Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas, Uji Autokorelasi, Uji Hesteroskedastisitas, Pengujian Hipotesis yang terdiri dari Uji t dan Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi.
Dari hasil analisis data ini, menujukkan Komisaris Independen tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Komite Audit berpengaruh negatif terhadap Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Struktur Modal dan Kinerja Keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
8200526
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas