No image available for this title

Text

Representasi Fenomena Kampanye Politik dengan Menggunakan Media Sosial pada Film "The Hater"



Media sosial saat ini bukan hanya dijadikan sebagai hiburan semata.
Namun, dewasa ini media sosial dijadikan wadah bagi para aktor politik menjadi
wadah kampanye politik mereka. Fenomena kampanye politik menggunakan
media sosial ini kemudian diangkat melalui sebuah film yaitu The Hater.
Penelitian ini menggunakan teori interpretasi teks. Teori ini menjadi dasar
bagaimana seseorang dapat memahami sebuah makna melaui teks, symbol, dan
suatu tanda tertentu.
Paradigm dalam penelitian ini adalah konstruktivistik dengan pendekatan
kualitatif dan sifat penelitian deskriptif. Untuk memahami sebuah film, peneliti
menggunakan metode semiotika televisi John Fiske. Dimana untuk memahami
sebuah tayangan yaitu melalui 3 level, level realitas, level representasi dan level
ideology.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya unsur-unsur atau
tanda-tanda fenomena kampanye politik menggunakan media sosial dalam film
The Hater yang dimaknai melalui metode semiotika John Fiske.
Peneliti menyarankan melalui film ini para penikmat film dan media sosial
bisa lebih bijak untuk menggunakannya. Dan juga lebih kritis dalam
menggunakan media sosial.


Ketersediaan

8200931Perpustakaan USNI Kampus ATersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this