Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengelolaan Informasi Marketing Communication Royal Kuningan Hotel dalam Merespons Review di Traveloka
Royal Kuningan Hotel merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di
daerah Jakarta Selatan. Marketing Communication Royal Kuningan Hotel bertugas
dalam memberikan dan mengelola informasi melalui berbagai media salah satunya
menggunakan media Portal Travel Agent Online. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Informasi yang dilakukan Marketing
Communication Royal Kuningan Hotel dalam merespons review di traveloka.
Landasan teori yang digunakan adalah Social Information Processing dan
menggunakan landasan konseptual Komunikasi, marketing communication,
pengelolaan informasi, respons, dan konsumen.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini pendekatan kualitatif.
Paradigma Postpositivisme. Metode penelitian studi kasus. Menggunakan teknik
pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem pengelolaan informasi yang
dilakukan marketing communication Royal Kuningan Hotel adalah menggunakan
media komputer yang terhubung dengan jaringan internet seperti e-mail untuk
berkomunikasi dengan konsumen dan memberikan respon terhadap review yang
disampaikan dengan menggunakan konsep 4 P yaitu product, Palace, Price,
promotion. Penyelesaian komplain yang dilakukan adalah perlu diadakan
pengecekan berkala mengenai seluruh review yang muncul di traveloka.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain