No image available for this title

Text

Pengaruh Audit Delay, Kondisi Keuangan, Disclosure Dan Opini Audit Sebelumnya Terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017)



Tujuan utama didirikan perusahaan untuk memperoleh laba. Perolehan laba diharapkan dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Tugas auditor selain memeriksa laporan keuangan perusahaan diharapkan juga dapat memprediksi dan menilai kemampuan entitas perusahaan dalam mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Auditor akan memberikan opini audit going concern jika terdapat keraguan terhadap keberlanjutan usahanya. Diperlukan faktor-faktor yang diperlukan yang digunakan sebagai tolok ukur auditor untuk mengeluarkan opini audit going concern. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh audit delay, kondisi keuangan, disclosure, dan opini audit sebelumnya terhadap penerimaan audit going concern.
Penelitian ini menggunakan data Sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan dan laporan auditor independen yang dipublikasikan melalui website resmi Bursa Efek Indonesia, Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 35 perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi logistik.
Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel audit delay, kondisi keuangan dan disclosure tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan audit going concern. Variabel opini audit sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap penerimaan audit going concern.


Ketersediaan

8200988Perpustakaan USNI Kampus BTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this