No image available for this title

Text

Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio Dan Return On Assets Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), dan Return On Assets (ROA) terhadap nilai perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi, sampel yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan 27 perusahaan yang terpilih. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan regresi linier berganda untuk menganalisis pengaruh Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), dan Return On Assets (ROA) terhadap nilai perusahaan. Dalam penelitian ini jenis data yang digunakan adalah data sekunder.
Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), dan Return On Assets (ROA) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. secara parsial, variabel Current Ratio (CR), dan Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, Return On Assets (ROA) berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Uji determinasi pengaruh Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), dan Return On Assets (ROA) terhadap nilai perusahaan menunjukkan angka 64,2% yang berarti 35,8% dipengaruhi oleh factor lain.


Ketersediaan

8200989Perpustakaan USNI Kampus BTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this