No image available for this title

Text

Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Mahasiswa Akuntansi Dalam Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik Di Universitas Satya Negara Indonesia



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi mahasiswa akuntansi di universitas satya negara indonesia terhadap pengaruh gaji/penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, lingkungan kerja, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja dan personalitas dalam memilih karir sebagai akuntan publik. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menitik beratkan pada adanya pembuktian dari hipotesis yang dibuat.
Desain penelitian ini menggunakan kausal, yaitu hubungan yang bersifat sebab akibat. Jadi dalam penelitian ini terdapat variabel independen (variabel yang mempengaruhi) dan variabel dependen (dipengaruhi). Subyek penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi semester genap. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 85 responden didistribusikan secara langsung dengan menggunakan metode rumus slovin, kemudian diolah dengan menggunakan metode regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaji/penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, lingkungan kerja, nilai-nilai sosial, pertimbangan pasar kerja dan personalitas berpengaruh secara signifikan terhadap pemilihan karir mahasiswa S1 akuntansi sebagai akuntan publik oleh mahasiswa akuntansi di universitas satya negara Indonesia.


Ketersediaan

8201047AKT 2020Perpustakaan USNI Kampus BTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this