No image available for this title

Text

Fanatisme dan Perilaku Konsumtif Penggemar K-Pop di Media Sosial Twitter (Studi Fenomenologi pada Akun @7btsupdate dan @NCT_Indonesia)



Media sosial sangat membantu perkembangan suatu budaya dan salah satunya budaya Korea yang kini menjadi fenomena di Indonesia. Fenomena munculnya Korean Pop (K-Pop) adalah berubahnya selera musik kaum milenial dan bermunculannya fandom-fandom K-Pop di Indonesia, pengemar K-Pop mengaku tertarik dengan musik Korea karena musik tersebut tidak monoton, dan enak didengar.
Adanya alat teknologi pada era globalisasi ini, hal tersebut sangat memudahkan bagi manusia untuk mendapatkan informasi salah satunya dengan mengakses perkembangan dalam dunia Korea pop. Semakin mudahnya untuk mendapatkan informasi tersebut menyebabkan para remaja menjadi antusias dan fanatik terhadap apa yang mereka idolakan tersebut. Akibat dari fanatiknya remaja tersebut menyebabkan beberapa dampak seperti melakukan pembelian secara berlebih.
Landasan teori yang digunakan adalah teori wajah (face work) ) metafora untuk identitas social atau citra seseorang yang diinginkan. Penelitian ini menggunakan paradigma kontruktivis karena bertujuan untuk mengkaji kehidupan secara alami dan terbebas dari manipulasi. Pendekatan Penelitian Kualitatif, Metode penelitian Fenomenologi. Menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi.


Ketersediaan

8220042Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this