No image available for this title

Text

Pengaruh Komunikasi Persuasif Kader Dasa Wisma Terhadap Sikap Warga Komplek TNI AL (Survey Pengumpulan Data Rumah Tinggal di Wilayah RT 005 Radio Dalam)



Penelitian ini dilatar belakangi oleh minimnya informasi yang diberikan oleh warga Komplek TNI AL di wilayah RT 005 Radio Dalam kepada Kader Dasawisma yang berkaitan pada informasi survei pengumpulan data rumah tinggal. Kader Dasawisma menggunakan Komunikasi Persuasif sebagai proses sarana komunikasi dalam penyampaian informasi kepada warga dengan tujuan tercapainya program Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat di lingkungan sekitar..
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Penilaian Sosial yang dikembangkan oleh Muzafer Sherif yang memberikan perhatian tentang bagaimana seseorang memberikan penilaian mengenai segala pernyataan yang didengar.
Dalam penelitian ini akan melakukan penelitian menggunakan pendekatan Kuntitatif, dengan paradigm positivistic. Metode yang digunakan adalah survei dan penelitiannya bersifat eksplanatif. Pengumpulan data dengan sampel jenuh menggunakan populasi 80 Warga dan sampelnya diambil semua bagian dari populasi yaitu sebanyak 80 Warga.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Komunikasi Persuasif Kader Dasawisma cukup berpengaruh terhadap Sikap Warga Tentang Pengumpulan data rumah tinggal sebesar 70,5% sementara sisanya 29,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Dari hasil penelitian dan kesimpulan, peneliti memberikan saran untuk akademis, dan praktis, agar para Hubungan Masyarakat mampu membujuk sasaran untuk mensuskseskan suatu kegiatan pemerintah.


Ketersediaan

8220097Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this