Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Komunikasi Visual pada Poster Sebagai Media Komunikasi Kampanye Literasi Digital Akun Instagram @Siberkreasi (Analisis Semiotika Ferdinand De Sausurre)

Komunikasi visual yang ada di media sosial Instagram merupakan bentuk komunikasi yang memiliki makna pesan yang dapat membentuk narasi untuk mendapatkan suatu makna yang tidak hanya mengungkap makna namun bisa juga untuk menyebarkan sebuah informasi.
Landasan teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori Pemrosesan Informasi Sosial dan menggunakan landasan konseptual dari Komunikasi Massa, Komunikasi Visual, Kampanye, Media Sosial, Instagram dan Literasi Digital.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, paradigma Konstruktivis dan bersifat deskriptif dengan analisis Semiotika Ferdinand De Saussure.Pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi, yaitu beberapa foto unggahan gambar dari Poster Digital yang ada di Akun Instagram @Siberkreasi.
Subyek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Instagram @Siberkreasi, sedangkan objek yang diambil dari penelitian ini yaitu beberapa foto unggahan poster digital kampanye pada Instagram @Siberkreasi.
Hasil penelitian yang didapatkan penulis dengan menggunakan analisis data dari teori pemrosesan informasi sosial dapat diketahui bahwa, Siberkreasi telah menggunakan teknologi komunikasi dengan jaringan internet alias tidak tatap muka yaitu menggunakan media sosial Instagram untuk menyampaikan pesan atau kampanye.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8220142
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas