No image available for this title

Text

Komunikasi Visual pada Poster Sebagai Media Komunikasi Kampanye Literasi Digital Akun Instagram @Siberkreasi (Analisis Semiotika Ferdinand De Sausurre)



Komunikasi visual yang ada di media sosial Instagram merupakan bentuk komunikasi yang memiliki makna pesan yang dapat membentuk narasi untuk mendapatkan suatu makna yang tidak hanya mengungkap makna namun bisa juga untuk menyebarkan sebuah informasi.
Landasan teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori Pemrosesan Informasi Sosial dan menggunakan landasan konseptual dari Komunikasi Massa, Komunikasi Visual, Kampanye, Media Sosial, Instagram dan Literasi Digital.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, paradigma Konstruktivis dan bersifat deskriptif dengan analisis Semiotika Ferdinand De Saussure.Pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi, yaitu beberapa foto unggahan gambar dari Poster Digital yang ada di Akun Instagram @Siberkreasi.
Subyek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Instagram @Siberkreasi, sedangkan objek yang diambil dari penelitian ini yaitu beberapa foto unggahan poster digital kampanye pada Instagram @Siberkreasi.
Hasil penelitian yang didapatkan penulis dengan menggunakan analisis data dari teori pemrosesan informasi sosial dapat diketahui bahwa, Siberkreasi telah menggunakan teknologi komunikasi dengan jaringan internet alias tidak tatap muka yaitu menggunakan media sosial Instagram untuk menyampaikan pesan atau kampanye.


Ketersediaan

8220142Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this