No image available for this title

Text

Clickbait dalam Pemberitaan Selebritis Ditinjau dari Kode Etik Jurnalistik pada Media Online TRIBUNNEWS.COM Edisi Oktober 2021



Media online saat ini berperan penting bagi masyarakat dalam memperoleh informasi yang up-to-date dan objektif. Dalam menentukan sebuah berita, media online menjadi sangat dihargai oleh masyarakat karena aksesnya yang cepat dan mudah untuk menggali informasi
Media dan jurnalis menjadi satu karena jurnalis membutuhkan media untuk memberitakan berita yang diterimanya dan media membutuhkan jurnalis untuk mengisi media dengan informasi
Tujuanya adalah untuk mengetahui bagaimana sebuah sistem maupun praktik clicbait dan mengetahui dan mecari tahu pelanggran kode etik jurnalistik yang digunakan media online tribunnews.com pada pemeberitaan selebritis edisi Oktober 2021.
Metode penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis isi pada clickbait pemberitaan selebritas di Tribunnews.com edisi Oktober 2021. dengan teknik pengumpulan data dengan coding sheet pada 7 pemberitaan selebritis
Didapatkan bahwa sistem maupun praktik clicbait yang digunakan media online tribunnews.com pada pemeberitaan selebritis edisi Oktober 2021 dalam penelitian menggunakan teknik analisis isi dengan 8 indikator yang terdiri dari exaggeration, teasing, inflamantor, formatting, graphic, bait and switch, ambihous, dan wrong..


Ketersediaan

8220159Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this