Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Analisis Perbandingan Kinerja Protokol Vpn Pptp Mikrotik Dengan Vpn Pptp Pfsense Menggunakan Qos (Quality Of Service) ( Study Kasus: Pt. Lighthouse Dramcroft Consulting)

Seiring semakin pesatnya perkembangan teknologi jaringan komputer saat ini khususnya di bidang internet, menyebabkan semakin bebasnya setiap orang untuk saling berkomunikasi atau bertukar informasi di dunia internet. Terciptalah jaringan VPN yang merupakan singkatan dari Virtual Private Network yang artinya membuat jaringan private secara virtual di atas jaringan public (umum) seperti internet.
Perusahaan juga ingin memberikan hak akses kepada pegawai khusus sebagai fasilitas yang efektif dan efisien agar dapat terhubung ke jaringan lokal milik perusahaan tersebut di manapun mereka berada. Perusahaan tersebut perlu suatu jaringan lokal yang jangkauannya luas, tidak bisa di akses oleh sembarang orang, tetapi hanya orang yang memiliki hak akses saja yang dapat terhubung ke jaringan lokal tersebut sehingga keamanan perusahaan dapat terjaga.
Akan tetapi dengan membangun VPN membuat kenyamanan penggunanya menjadi sedikit terganggu, karena membutuhkan waktu tambahan dan dapat mengurangi kecepatan transfer data ketika mengirim/menerima data.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja VPN menggunakan Point to Point Tunnel Protocol (PPTP) VPN di Mikrotik dengan Point to Point Tunnel Protocol (PPTP) VPN di Pfsense ketika melakukan transfer data. Pada penelitian ini manganalisa kinerja VPN berdasarkan parameter Quality of Service (QoS), fokusnya delay dan throughput.
Dengan penelitian mampu memberi referensi atau gambaran untuk menentukan kinerja VPN mana yang lebih baik terhadap parameter delay dan troughput.
Penelitian ini akan membantu instansi atau perusahaan memilih metode VPN mana yang akan digunakan, karena setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8180015
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas