Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH FITUR INSTAGRAM STORIES TERHADAP EKSISTENSI DIRI REMAJA (Survei Pada Remaja di RW 09 Ciledug Kelurahan Sudimara, Tangerang)

Penelitian ini dilatar belakangi karena pada Media sosial banyak diminati dan menjadi tren saat ini tertama dikalangan remaja, perkembangan media sosial yang begitu signifikan menjadikan media sosial sebagai ajang untuk eksistensi diri, salah satunya adalah fitur instagram stories.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratification. Teori ini berfokus pada penggunaan media untuk memuaskan kebutuhan seseorang. (Nawiroh Vera, 2016:24). Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan paradigma positivisic dan dengan metode survei serta penelitiannya bersifat eksplanatif. Pengumpulan data dengan Propabillity Sampling menggunakan populasi berjumlah 207 remaja, dan samplenya sebanyak 136 remaja di RW 09 Ciledug, Kelurahan Sudimara, Tangerang. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh fitur Instagram stories berpengaruh terhadap eksistensi diri remaja dikarenakan Pengaruh variabel bebas (Independen) yang memiliki t hitung 9.170 > 1.977 dengan nilai signifikasinya 0,000 < 0,05. Maka dapat di simpulkan yaitu menerima Ha dan menolak Ho, artinya varibel fitur Instagram Stories memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Eksistensi Diri Remaja.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8220213
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : Universitas Satya Negara Indonesia  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas