Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pengaruh Earning Per Share (Eps), Price Earning Ratio (Per), Current Ratio (Cr), Return On Equity (Roe), Dan Net Profit Margin (Npm) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2019-2021

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Harga Saham pada perusahaan manufaktur sub sektor property dan real estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode tahun 2019-2021.

Metode analisis data yang digunakan uji regresi linear berganda. Jenis data yang digunakan yaitu jenis kuantitatif dari data sekunder yang berupa laporan keuangan perusahaan sub sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021 diolah menggunakan SPSS versi 26. Jumlah sampel yang diolah adalah 57 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara parsial Earning Per Share berpengaruh positif dan signifikan terhadap Harga Saham, (2) secara parsial Price Earning Ratio, Current Ratio, Return On Equity, dan Net Profit Margin tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Sedangkan (3) secara simultan Earning Per Share, Price Earning Ratio, Current ratio, Return On Equity, dan Net Profit Margin berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B Location name is not set
8220413
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : BEKASI
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas