Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENERAPAN NATURAL LANGUAGE PROCESSING PADA APLIKASI CHATBOT UNTUK LAYANAN KELUHAN PELANGGAN DI PT MEDIA ANDALAN NUSA

Seiring dengan semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis, setiap
perusahaan dituntut untuk menerapkan strategi jitu untuk melayani semua
konsumen dengan pelayanan yang cepat, terutama dalam masalah pengaduan atau
keluhan pelanggan untuk semua layanan di perusahaan. PT Media Andalan Nusa
sebagai salah satu penyedia jasa internet (ISP) di Indonesia mengedepankan
pelayanan pelanggan untuk menangani setiap masalah yang dikeluhkan dari
pelanggan itu sendiri. Sistem layanan keluhan pelanggan menjadi hal yang wajib
dimiliki oleh perusahaan penyedia layanan internet.
Dari masalah tersebut diatas maka PT Media Andalan Nusa
mengembangkan layanan keluhan pelanggan dengan menerapkan metode Natural
Language Processing pada aplikasi chatbot. Dengan dibuatkannya sistem keluhan
pelanggan berbasis chatbot ini, harapan-nya perusahaan akan menghemat banyak
anggaran karena masih banyaknya Sumber Daya Manusia di bagian Customer
Service. Dengan sistem ini perusahaan juga diharapkan dapat menangani banyak
komplain yang diajukan pelanggan dalam jumlah yang sangat banyak dan
bersamaan.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A (SKRIPSI) Location name is not set
8190043
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas