Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Melalui Special Event CCI (Studi Deskriptif Pada Divisi Marketing Public Relations Hotel Atlet Century Park Jakarta)
Pengaruh dari globalisasi ekonomi menyebabkan perusahaan jasa
berkembang dengan cepat. Marketing Public Relations Hotel Atlet Century Park
harus memiliki strategi jitu untuk mempertahankan pelanggan dan meningkatkan
jumlah pelanggannya. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan
menggambarkan strategi yang digunakan pada divisi Marketing Public Relation
Hotel Atlet Century Park Jakarta dalam menjalankan program kegiatan Special
Event CCI untuk meningkatkan jumlah pelanggannya di tengah maraknya
pertumbuhan jumlah hotel di Jakarta serta ketatnya persaingan pemasaran dalam
dunia perhotelan..
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori pemasaran yakni tiga
strategi pemasaran Three Ways Strategy (pull, push dan pass strategy) pull sebagai
taktik untuk menarik, push untuk mendorong sedangkan pass untuk mempengaruhi.
Penelitian ini mengenai Strategi Marketing Public Relations Hotel Atlet
Century Park dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan paradigma
interpretif, pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data berupa wawancara,
observasi dan dokumentasi.
Penelitian ini menghasilkan pemahaman bahwa Marketing Public Relations
Hotel Atlet Century Park melakukan Three Ways Strategy yaitu pull strategy sebagai
taktik untuk menarik, push strategy untuk mendorong minat pelanggan dan pass
strategy untuk mempengaruhi pelanggan dalam sebuah kegiatan special event CCI
guna untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu pelanggan.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain