Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

PENGARUH KUALITAS BERITA SEPAKBOLA AC MILAN TERHADAP MINAT BACA SURAT KABAR TOPSKOR (SURVEY PADA ANGGOTA KOMUNITAS MILANISTI JAKARTA)

Dalam penelitian ini penulis meneliti tentang pengaruh kualitas berita sepakbola ac milan terhadap minat baca surat kabar topskor. Karena pada saat ini banyak anggota komunitas yang sudah tidak menggunakan media surat kabar topskor karena kurangnya pemberitaan tentang klub sepakbola ac milan.
Penelitian ini menggunakan teori SOR (Stimulus Organism Respon) yang dicetuskan oleh Newmenn karenamenganggap media cetak tepatnya surat kabar sebagai sebuah kekuatan yang dominan dalam kehidupan masyarakat untuk mendapatkan sebuah informasi. Peneliti juga menggunakan landasan konseptual yang terdiri dari komunikai massa, media massa, surat kabar, komunitas, kualitas berita, dan minat baca.
Dalam penelitian ini menggunakan paradigm positivistik, pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat eksplanatif.
Dari hasil pengujian determinasi, diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,320 artinya bahwa variabel independen tersebut berpengaruh sebesar 32% terhadap variabel depeden dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung lebih besar dari F tabel (46.043>3,940) dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y atau kualitas berita sepakbola ac milan berpengaruh terhadap minat baca surat kabar topskor.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8170044
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas