Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

OBJEKTIVITAS PEMBERITAAN KASUS TEROR PENYIRAMAN AIR KERAS TERHADAP NOVEL BASWEDAN DI MEDIA ONLINE SINDONEWS.COM (Analisis isi Berita Kasus Teror Penyiraman Air Keras Terhadap Novel Baswedan Periode Bulan April 2017)

Penelitian ini berawal dari banyaknya pemberitaan di media massa khususnya media online yang mengabaikan unsur objektivitas berita. Hal itulah yang melatar belakangi penelitian ini dilakukan. Penelitian ini akan meneliti tentang objektivitas pemberitaan kasus terir pentiraman air keras terhadap Novel Baswedan di media online Sindonews.com selama periode bulan April 2017. Dengan harapan penelitian ini dapat melihat sejauhmana Sindonews.com memberikan berita objektif kepada khalayak.
Penelitian ini menggunakan teori objektivitas J. Westerthal, dimana objektivitas memiliki empat kategori untuk mengukur suatu isi dalam sebuah berita. Teori ini akan menjadi dasar dari penelitian terkait pemberitaan kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di media online Sindonews.com selama periode bulan April 2017.
Metode penelitian dalam mencari objektivitas pemberitaan kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di media online Sindonews.com selama periode bulan April 2017, yaitu menggunakan analis isi kuantitatif. Dimana semua sampel yang sudah ditentukan akan dianalisis isinya agar dapat mengetahui sejauhmana objektivitas dalam berita tersebut.
Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah mengukur objektivitas dari masing-masing kategori pada sampel-sampel berita yang ada. Sehingga dari hasil penelitian yang didapat bisa diketahui sejauhmana tingkat objektivitas dari tiap berita yang ada. Dan dari hasil penelitian ini dapat menyimpulkan seberapa besar tingkat keobjektivitasan dari pemberitaan terkait kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di media online Sindonews.com selama periode bulan April 2017.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8170045
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas