Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
PENGARUH NILAI PERSEDIAAN DAN PROFIT MARGIN TERHADAP MARKET VALUE PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai persediaan dan
profit margin terhadap market value pada perusahaan industri barang konsumsi.
Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Jenis data yang
digunakan adalah data sekunder. Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan
industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014
dengan sampel penelitian adalah 37 perusahaan dengan kriteria yang telah
ditentukan di dapat 21 perusahaan yang sesuai untuk dijadikan sampel. Metode
analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai persediaan dan profit margin
berpengaruh terhadap market value secara parsial maupun secara simultan. Market
value yang diukur dengan menggunakan harga saham di pasar dapat dijelaskan
oleh nilai persediaan dan profit margin sebesar 79%.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain