No image available for this title

Text

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA PELANGGAN LION AIR DI PT. ANTAKESUMA INTI RAHARJA)



Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan pada pelanggan Lion Air di PT. Antakesuma Inti Raharja. Apakah terdapat pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan (X1), nilai pelanggan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) dan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan (Z) pada pelanggan Lion Air di PT. Antakesuma Inti Raharja. Penelitian ini diambil dari sampel sebanyak 70 responden dari pengguna penerbangan Lion Air yang paling sedikit pernah sebanyak 3 kali menggunakan penerbangan dengan Lion Air. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner/angket. Data yang dikumpulkan diolah dengan SPSS 24 dengan metode analisis dilakukan dengan metode jalur (path analysis). Berdasarkan hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah secara simultan antara Kualitas Pelayanan (X1) dan kepuasan pelanggan (Y) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Z). sehingga, apabila perusahaan Lion Air ingin meningkatkan loyalitas pelanggan (Z) pada PT. Antakesuma Inti Raharja, maka perusahaan Lion Air perlu untuk memaksimalkan dan mengevaluasi kembali Kualitas Pelayanan (X1) dan kepuasan pelanggan (Y). Temuan penelitian dari pembahasan Analisis Jalur yaitu analisis sub struktur 1 dan sub struktur 2 maka ditemukan untuk menuju jalur loyalitas pelanggan (Z) , dapat dipilih jalur Kualitas Pelayanan (X1) karena memiliki nilai yang lebih tinggi disbanding dengan jalur Nilai Pelanggan (X2). Oleh sebab itu maka dipilihlah jalur yang paling efektif : X1 Y Z.


Ketersediaan

08170251MAN 2017Perpustakaan USNI Kampus ATersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MAN 2017
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this