No image available for this title

Text

Pengaruh Pola Komunikasi Antar Pemain Game Online “GARENA FREE FIRE” Terhadap Perubahan Perilaku dalam Kehidupan Sehari-hari



Dalam penelitian ini penulis meneliti tentang pengaruh pola komunikasi antar pemain game online “garena free fire” terhadap perubahan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Karena pada saat ini banyak anak sekolah yang tidak bermain dengan permainan tradisional dikarenakan adanya kemajuan teknologi.
Penelitian ini menggunakan teori CMC (Computer Mediated Communication) yang dicetuskan oleh Jhon December karena proses manusia berkomunikasi dengan menggunakan via computer atau handpone. Dan penelitian ini menggunakan teori Medan (field theory) yang dicetuskan oleh Kurt Lewin perilaku seseorang dikaitkan dengan konteks lingkungan. Peneliti juga menggunakan landasan konseptual yang terdiri dari komunikai, media baruinternat, komunikasi media siber, game online, pola komunikasi, dan perubahan perilaku. Dalam penelitian ini menggunakan paradigm positivistik, pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat eksplanatif.
Dari hasil pengujian determinasi, diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (R2) adalah 0,240 artinya bahwa variabel independen tersebut berpengaruh sebesar 24% terhadap variabel depeden dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Hasil uji T menunjukkan bahwa nilai T hitung lebih besar dari T tabel (3,93.>1,675) dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y atau pola komunikasi antar pemain game online “garena free fire” terhadap perubahan perilaku dalam kehidupan sehari-hari.


Ketersediaan

08190162Perpustakaan USNI Kampus ATersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this