No image available for this title

Text

Pengaruh Daya Tarik Fitur Nego di Aplikasi Bukalapak Terhadap Minat Beli Konsumen



Dalam penelitian ini penulis meneliti tentang Pengaruh Daya Tarik Fitur Nego di Aplikasi Bukalapak Terhadap Minat Beli Konsumen. Aplikasi belanja online, dalam penelitian ini, yaitu Bukalapak menciptakan fitur yang berbeda dibandingkan dengan aplikasi belanja online lainnya. Karena menarik untuk diteliti, bahwa fitur nego merupakan salah satu daya tarik yang diciptakan oleh aplikasi Bukalapak untuk menarik para konsumen.
Penelitian ini menggunakan teori SOR, untuk variabel X dengan menggunakan indikator daya tarik menurut Terence A. Shimp, yaitu likeability, similiarity, dan familiarity. Sedangkan untuk minat beli, penulis menggunakan teori AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action).
Dalam penelitian ini menggunakan paradigma positivistic, pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat eksplanatif. Dari hasil pengujian determinasi, diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,747 artinya bahwa variabel indenpenden tersebut berpengaruh sebesar 74,7% terhadap variabel dependen dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini. Hasil uji korelasi antara variabel X dan variabel Y, yaitu 0,864 yang artinya berkorelasi sangat kuat.
Hasil uji t menunjukan bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel (15,565>1,988), dan nilai signifikansi 0,00


Ketersediaan

82003477Perpustakaan USNI Kampus ATersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this