Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Pengaruh Daya Tarik Fitur Nego di Aplikasi Bukalapak Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Terhadap Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Satya Negara Indonesia Angkatan 2015-2017)

Dalam penelitian ini penulis meneliti tentang Pengaruh Daya Tarik Fitur Nego di Aplikasi Bukalapak Terhadap Minat Beli Konsumen. Aplikasi belanja online, dalam penelitian ini, yaitu Bukalapak menciptakan fitur yang berbeda dibandingkan dengan aplikasi belanja online lainnya. Karena menarik untuk diteliti, bahwa fitur nego merupakan salah satu daya tarik yang diciptakan oleh aplikasi Bukalapak untuk menarik para konsumen.
Penelitian ini menggunakan teori SOR, untuk variabel X dengan menggunakan indikator daya tarik menurut Terence A. Shimp, yaitu likeability, similiarity, dan familiarity. Sedangkan untuk minat beli, penulis menggunakan teori AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action).
Dalam penelitian ini menggunakan paradigma positivistic, pendekatan kuantitatif, metode survei dan bersifat eksplanatif. Dari hasil pengujian determinasi, diketahui bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,747 artinya bahwa variabel indenpenden tersebut berpengaruh sebesar 74,7% terhadap variabel dependen dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini. Hasil uji korelasi antara variabel X dan variabel Y, yaitu 0,864 yang artinya berkorelasi sangat kuat.
Hasil uji t menunjukan bahwa nilai t hitung lebih besar dari t tabel (15,565>1,988), dan nilai signifikansi 0,00

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
82003477
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas