No image available for this title

Text

Corporate Social Responsibility Sebagai Aktivitas Komunikasi Organisasi Pt Mitrabara Adiperdana



Corporate Social Responsibility sebagai aktivitas komunikasi organisasi PT Mitrabara Adiperdana. Penulis ingin mengetahui bagaimana aktivitas komunikasi organisasi PT Mitrabara Adiperdana dalam kegiatan Corporate Social Responsibility, apakah mampu dalam membangun komunikasi yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar untuk mendukung program-program perusahaan.
Penelitian ini menggunakan Teori Legitimasi dan diperkuat juga dengan Konsep Tiple Buttom Line yang dikemukakan oleh John Elkington pada tahun 1997 dalam (Wibisono 2007), yang menyatakan bahwa perusahaan tidak hanya hidup dari keuntungan (Profit) saja, tetapi harus memperhatikan masyarakat (People) dan lignkungan (Planet) atau dikenal sebagai ā€œ3Pā€ dalam melangsungkan kehidupannya dan mendapat legitimasi dalam masyarakat. Paradigma dalam penelitian ini adalah Konstruktivistik, pendekatan kualitatif, dan bersifat deskritif. Dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, studi pustaka, dokumentasi, internet searching.
Hasil analisis data secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa hasil dari Corporate Social Responsibility sebagai aktivitas komunikasi organisasi PT Mitrabra Adiperdana tersebut berjalan dengan baik dan program dari CSR dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat setempat di Malinau Selatan, Kalimantan Timur. Penulis menyimpulkan bahwa kegiatan Corporate Social Responsibiltiy sebagai aktivitas komunikasi organisasi PT Mitrabara Adiperdana sudah berjalan dengan baik dan program yang diberikan masyarakat juga sudah tepat dan efektif. Sehingga dapat membantu menciptakan dukungan masyarakat kepada perusahaan dan masyarakat dapat hidup lebih mandiri dan sejahtera.


Ketersediaan

82003457Perpustakaan USNI Kampus ATersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit USNI : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this