Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

ANALISIS PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, NILAI KURS DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN ASURANSI DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018

Pada saat ini, Investasi menjadi hal wajib yang harus dipilih seseorang untuk dapat mengembangkan modal yang dimiliki. Salah satunya dengan melalui pasar modal, Investor akan selalu mengharapkan return saham yang tinggi dari saham yang dibeli. Penelitian ini meneliti tentang return saham perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara khusus penelitian ini ingin mengkaji mengenai pengaruh indikator ekonomi makro, tingkat suku bunga, nilai kurs dan pertumbuhan ekonomi terhadap return saham perusahaan asuransi selama periode tahun 2014-2018. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan asuransi yang terdaftar di bursa efek Indonesia pada periode penelitian, sample yang di ambil menggunakan teknik purposive sampling dengan 11 perusahaan yang terpilih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel tingkat suku bunga, nilai kurs dan pertumbuhan ekonomi berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara parsial, variabel tingkat suku bunga dan pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, nilai tukar berpengaruh signifikan terhadap return saham. Uji determinasi pengaruh tingkat suku bunga, nilai kurs dan pertumbuhan ekonomi terhadap return saham menunjukkan angka 32% yang berarti 68% dipengaruhi oleh faktor lain.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus B B08 MAN 2020
08200030
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
B08 MAN 2020
Penerbit
 :   : 
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas