Detail Cantuman

Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Text

Representasi Sensualitas Ariel Tatum Dalam Iklan Sido Muncul Minuman Susu Jahe Di Televisi (Analisis Semiotika Charles Sander Pierce)

Membahas mengenai Iklan Sido Muncul Susu Jahe “Versi Ariel Tatum” peneliti angkat karena Iklan ini menunjukkan representasi terhadap tubuh perempuan, karena beberapa iklan tersebut menampilkan perempuan dalam balutan busana mini, gesture yang
menawarkan sensualitas/seksualitas. Salah satu daya tarik iklan adalah dengan menggunakan model perempuan untuk menjadi bintangnya. Kemudian dari model perempuan tersebut ditarik sisi sensualitasnya agar semakin menarik peminat penonton. Dengan demikian
permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah “ Bagaimana Representasi sensualitas iklan Sido Muncul Susu Jahe “Versi Ariel Tatum”?” Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah teori semiotika yang dikemukakan oleh Charles Sander Pierce dengan konsepnya disebut dengan triangle of meaning yang terdiri dari tanda, objek, dan interpretan. Dalam proses pemaknaannya digunakan metode semiotika untuk melihat representasi makna sensualitas yang tersusun dalam tanda-tanda yang ada di dalam iklan Sido Muncul Susu Jahe “Versi Ariel Tatum”. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan semiotika sebagai alat bedah untuk proses pemaknaan. Pemaknaan dalam penelitian ini yaitu melihat dari sisi sensual. Penelitian ini mengisyaratkan seolah pengiklan menciptakan produk Sido Muncul Susu Jahe dengan konsep yang mengandung sensualitas.

 Ketersediaan

#
Perpustakaan USNI Kampus A Location name is not set
8200018
Tersedia

  Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
 : USNI  : JAKARTA
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas