Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Representasi Sensualitas Ariel Tatum Dalam Iklan Sido Muncul Minuman Susu Jahe Di Televisi (Analisis Semiotika Charles Sander Pierce)
Membahas mengenai Iklan Sido Muncul Susu Jahe “Versi Ariel Tatum” peneliti angkat karena Iklan ini menunjukkan representasi terhadap tubuh perempuan, karena beberapa iklan tersebut menampilkan perempuan dalam balutan busana mini, gesture yang
menawarkan sensualitas/seksualitas. Salah satu daya tarik iklan adalah dengan menggunakan model perempuan untuk menjadi bintangnya. Kemudian dari model perempuan tersebut ditarik sisi sensualitasnya agar semakin menarik peminat penonton. Dengan demikian
permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah “ Bagaimana Representasi sensualitas iklan Sido Muncul Susu Jahe “Versi Ariel Tatum”?” Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah teori semiotika yang dikemukakan oleh Charles Sander Pierce dengan konsepnya disebut dengan triangle of meaning yang terdiri dari tanda, objek, dan interpretan. Dalam proses pemaknaannya digunakan metode semiotika untuk melihat representasi makna sensualitas yang tersusun dalam tanda-tanda yang ada di dalam iklan Sido Muncul Susu Jahe “Versi Ariel Tatum”. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan semiotika sebagai alat bedah untuk proses pemaknaan. Pemaknaan dalam penelitian ini yaitu melihat dari sisi sensual. Penelitian ini mengisyaratkan seolah pengiklan menciptakan produk Sido Muncul Susu Jahe dengan konsep yang mengandung sensualitas.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain