Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Komunikasi Interpersonal Sales Promotion Girl (SPG) Store ZARA Terhadap Minat Pembelian Pelanggan Store ZARA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar “Pengaruh
Komunikasi Interpersonal Sales Promotion Girl (SPG) Store ZARA Terhadap Minat
Pembelian Pelanggan Store ZARA”. Seharusnya sebagai seorang SPG harus bisa
membantu dan memberikan pelayanannya yang terbaik dengan SOP yang sudah
diberikan oleh perusahaan.
Penelitian ini menggunakan Teori Pertukaran Sosial termasuk kedalam
hubungan pertukaran yang dimana harus saling menguntungkan antara satu
dengan yang lainnya yang bersifat positif. Sudut pandang teori pertukaran sosial
berpendapat bahwa orang mengitung dari keseluruhan dari sebuah hubungan
yang saling bergantung.
Jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey dan
bersifat eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan pelanggan Store
ZARA Central Park, dengan menggunakan sampel acak (random) agar semua
responden mendapat kesempatan yang sama.
Hasil dari penelitian menunjukan bahwa secara parsial uji t komunikasi
interpersonal (X) yang dilakukan store ZARA Central Park berpengaruh terhadap
minat pembelian (Y). Dalam hasil penelitian bisa dilihat bahwa dengan jenis
kelamin perempuan lebih dominan dibandingkan yang berjenis kelamin laki-laki.
Maka kesimpulannya adalah Ho ditolak dan Ha diterima. Dari penelitian
ini dapat disimpulkan bahwa komunikasi interpersonal itu sangat penting dalam
kebutuhan untuk berhubungan dengan orang lain, komunikasi interpersonal
memungkinkan setiap pesertanya menangkap reaksi oranglain baik verbal
maupun nonverbal.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain