Informasi
Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog
Text
Pengaruh Celebrity Endorser Tukul Arawana Pada Iklan Shopee COD Terhadap Sikap Konsumen (Survey Terhadap Masyarakat Jakarta Selatan)
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Celebrity Endorser Tukul
Arwana Pada iklan Shopee COD Terhadap Sikap Konsumen. Tujuannya untuk
mengetahui apakah Tukul Arwana sebagai Celebrity Endorser mempengaruhi
Sikap dari Konsumen dan juga bagaimana sikap dari konsumen.
Teori yang digunakan adalah teori Inokulasi. Teori yang menjelaskan
bahwa individu dapat menolak suatu objek atau pesan persuasi yang disampaikan
melalui interaksi interpersonal ataupun media massa.
Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan pendekatan
kuantitatif, metode yang digunakan survey dan penelitian bersifat eksplanatif.
Populasi dari Masyarakat Jakarta Selatan dan dipilih 100 orang diantaranya sebagai
sampel.
Hasil penelitian uji korelasi nilai signifikan 0,000 dan nilai Pearson
Corelation 0,825 yang artinya memiliki tingkat hubungan sangat kuat serta
signifikan antara Variabel X dan Variabel Y. Dalam Uji regresi linear sederhana
diperoleh nilai Y=3,359+0,434 yang berarti uji regresi nilai X sebesar 0,434.
Kemudian hasil Uji T diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel ( 14.453 > 1.653 )
Kesimpulannya adalah Pengaruh Celebrity Endorser Tukul Arwana pada
Iklan Shopee COD (X) berpengaruh signifikan terhadap Sikap Konsumen (Y)
sehingga hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Sikap menolak yang dominan
terhadap Celebrity Endorser Tukul Arwana juga sesuai dengan Teori Inokulasi.
Ketersediaan
Informasi Detail
Judul SeriVersi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain